Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

lufti.azrim

lufti.azrim

lufti.azrim

lufti.azrim

lufti.azrim

lufti.azrim

lufti.azrim

lufti.azrim

Cara Install Full Glass Theme Windows 7

Minggu, 01 Januari 2012

Dari hobi utak-atik, satu tutorial lagi terposting… Alhamdulillah!
Mungkin teman2 pengguna OS Windows 7 sering menginstall tema dari sekian banyak Theme Pack siap download yang ada di situs resmi Microsoft. Sayangnya, meskipun semua tema tersebut teman2 download kemudian install, tidak banyak perbedaan antara satu teman dengan teman yang lain. Yang mengalami perubahan mencolok hanya pada Wallpaper dan Windows colornya. Menurut saya, terlalu membuang-buang waktu dan bandwidth untuk mendownload lebih dari satu tema. Cukup install satu tema saja, pasang wallpaper sendiri dan silahkan ubah windows color sesuka hati.
Itu kalo teman2 ingin tampilan windows 7 yang biasa alias standar. Bagi teman-teman yang ingin tema yang lain selain buatan microsoft saya akan tunjukkan langkah-langkahnya.
Tapi sebelumnya, penting untuk teman2 catat, Tema keren seperti tema glass ,dibuat oleh pihak ketiga yang sebenarnya tidak mendapat izin dari pihak microsoft. Jadi, ada beberapa file yang harus di fatching agar tema glass sukses terinstall.
Yang belum tau tampilan glass itu seperti apa…berikut contoh sreenshoot netbook saya.

Teman2 tertarik??ok..berikut ini saya berikan langkah2 yang perlu teman2 lewati..

1. Siapkan glass theme-nya. Surfing sendiri atau silahkan klik disini.
2. download universal pathcer dan fulllass.exe di sini atau di sini.
setelah file di atas siap, khusus untuk fullglass.exe teman2 harus melakukan pengaturan agar fullglass.exe running secara otomatis saat startup. Caranya : Masuk ke Registry Editor dengan start+R lalu ketik regedit, cari path berikut
HKEY_LOCAL_MACHINE > Software > Microsoft > Windows > CurretVersion > Run
Buat String Value baru dan beri nama fullglass, value data sesuai direktori di mana teman2 metetakkan fullglass.exe. misal C:\Full glass.exe.
3. copy folder glass theme yang teman2 download ke direktori C:\Windows\Resources\Themes
4. Selanjutnya, lakukan patcher 3 file bawaan windows 7. Buka Universal Theme Patcher, pilih sesuai tipe sistem windowsnya. jika 32bit klik UniversalThemePatcher-x86.exe dan untuk 64 bit buka UniversalThemePatcher-x64.exe. Klik semua tombol patch.
5. Selesai!

0 komentar:

Posting Komentar